Minggu, 31 Desember 2017

Ampenan biking tour (guest : KOREA - Daejeon University)

Bike trip... tematik Ampenan kota Tua. bongkar muatan sepeda di areal dagang Durian... eh, dipikir mau gelar jualan sepeda  Baru sekian kayuhan dari start poin Taman Jangkar... masuk gerbang Kampung Melayu Timur Jl. Rampai mendadak turun hujan deras.!!!! 

NOTE :
  • trip ini tidak dilanjutkan karena faktor cuaca yang diluar prediksi awal. Meski bike squad tim sudah dilengkapi jas hujan tiap peserta. Cuaca hujan lebat plus angin kencang menjadi bahan pertimbangan. Selain itu, karakter tamu Korea secara psikologi sangat sensitif terhadap kondisi lalu lintas padat dan pemerhati akut resiko keamanan. Aktivitas sepeda dihentikan. Selanjutnya di angkut bis untuk spot tujuan akhir, di Kawis Krisant (Kawasan Wisata Kreatif Sampah Terpadu) Sesuai itinerari plan trek alur touring pendek. 
  • Konsep wisata alternatif dengan melibatkan tamu (mahasiswa Daejeon University - South Korea) pada aktivitas berbaur dengan masyarakat setempat pada area kunjung ini belum begitu dipahami. Akibat keterbatasan komunikasi bahasa. Secara tipikal mereka masih ber-wacana "Conventional Tourism".
  • Sesuai paket program trip ini menyesuaikan (kolaborasi) dengan konsep yang digagas oleh rekan operator Hidden Trip wisata berbasis komunitas dan eco-sustainable ( tagline product : Education - Inspire - Share )
skenario rute bike trip
pembuatan denah dan Skenario rute Bike Trip

Starting poin di Taman Jangkar Ampenan (pal Nol Kilometer)

Hujan lebat persis di Kampung Melayu Timur - Jl. Rampai

video link

kunjungan terakhir di taman pintar - Kawis Krisant (Kampung Warna-Warni - Kampung Banjar, Ampenan)  
diskusi kelompok - review bike trip Ampenan

showing the simply map

presentasi hasil FGD (Focus Group Discussion) berlokasi di SMAN1 Tandjung


Tidak ada komentar:

Posting Komentar